Monday, March 31, 2008

Apah! Di Update!!???

Pernah ngga ngerasain ngantuk yang amat sangat pas sedang nyupir mobil atau sedang rapat penting atau sedang belajar matakuliah susah yang dosennya galak dan sialnya kita duduk paling depan karena mahasiswa2 yang lain datang lebih awal dari kita dan berlomba2 untuk tidak duduk paling depan sehingga kita terpaksa duduk di depan dan selama pelajaran itu berlangsung kita harus mengerahkan segala jerih payah kita untuk menahan kantuk tersebut?



Alah ribed amat sih kalimatnya. Gw juga ga tau artinya apaan, tapi males ngebenerin kalimatnya lagi. Males!? Waaat? Yoi, males. Sepertinya satu kata ini dah menjadi darah daging gw deh. Ada ngga sih algoritma buat memisahkan 'males' dari darah daging yang udah bercampur dengan sifat nista ini? Gak segampang memisahkan kue lapis ternyata. Jadi kayak misahin gula yang udah larut pake air putih.

Pas gw lagi ngantuk bangeeet, gw ngga bisa menahan diri untuk ngga tidur. Walaupun gw udah menempeleng pipi gw sendiri, nyipratin muka pake air panas (anget, deng), air dingin, udah loncat-loncatan, nonton bokep (eh, aduh, ampun pak menteri!!! Saya tidak menyebarkan film bokep kok!! Beneran!! Saya cuma sedia pilm bokep untuk keperluan pribadi!! Saya dapet dari temen saya!! Beneran pakk!! Apa?? Nama temen saya?? saya udah janji untuk ngga ngasi tau namanya pak!! Plis pakk! Ampun paaak!! Saya cuma orang kecil.. hukum aja yang korupsi pak,, plis bapak... kami cuma ngebokep... kami ngga ngerugiin siapa-siapa.. ya pak yaa?? yaa???), tetep aja kalo ngantuk mah ngantuk. Usaha2 tadi sifatnya cuma penghilang rasa kantuk sementara. Kayak ganja, cuma efeknya kebalikannya. Baru aja beberapa menit, kantuk itu bakal datang lagi dah.

SAMA PERSISSS dengan rasa maless. Sumpah, gw udah ngelakuin 1001 cara buat ngilangin rasa males ini! Sering berhasil sih.. Tapi selang beberapa hari, males itu dateng lagii!! Hueeek!!! Enek gw jadinya. Gimana sih caranyaa biar ngga malesss???

Eh, ngomong2, males tuh banyak yak tipenya! Walopun gw males untuk ngebahas hal ini, tapi gw coba deh menuliskan beberapa tipe males. Masih mending lah, daripada harus belajar kalkulus buat UTS, males!!

1. Tipe males yang pertama ini lebih mudah untuk diperagakan daripada dijelaskan. Coba deh kamu ngelakuin kegiatan ini: Tidur terlentang, lalu ngga usah ngelakuin apa-apa. Ini adalah bentukan males yang paling mendasar.

2. Males mengerjakan tugas yang diberikan kepada kita. Ini adalah males yang paling banyak dimiliki oleh umat manusia. Ciri-cirinya mudah terlihat: Kalau kamu disuruh untuk melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan buat kamu, dan kamu merasa enggan (walaupun hanya sedikit) untuk melakukannya, maka kamu telah mengalami males yang nomer dua ini. Setiap orang pasti mengalami males ini SETIAP dia diharuskan mengerjakan sesuatu yang tidak dia sukai. PASTI. Walaupun mungkin orangnya rajin banget, tapi rasa males ini PASTI ada (walaupun hanya sebesar limit mendekati nol).

3. Mirip dengan nomer dua, bedanya, di sini orang males untuk melakukan hal-hal YANG sebenarnya dia sukai. Contohnya... mm.. apa ya.... oya, GW! Gw sebenernya seneng banget nulis blog, tapi karena hal2 yang gw sendiri ngga tau APA, gw males nulis. Ini biasanya dialami oleh orang2 yang ngga jelas.

4. Males dalam dunia fisika. Sebenernya setiap benda di dunia ini memiliki rasa males, yang orang lebih suka menyebutnya dengan gaya gesek. Ngga ada benda di dunia ini yang ngga punya gaya gesek. Misalnya, Si A melihat sebuah pulpen di atas meja. Pulpen itu diam karena pulpen itu males. Meja pun males karena diam saja melihat ada pulpen di atasnya. Si A pun pada kasus ini bisa dibilang males, karena dia ngga ada kerjaan banget ngeliatin pulpen yang sedang diem. Kalau si A menggeser pulpen itu sejauh 15 cm, berarti si A telah berhasil melakukan gaya yang besarnya adalah gabungan 4 gaya, yaitu: rasa males yang dialami pulpen, rasa males yang dialami meja, gaya grafitasi, dan otak waras yang memerintahkannya untuk tidak buang2 waktu menggeser pulpen tanpa sebab yang jelas.

5. Umm.. apalagi ya.. Kalo dipikir2 sih kayaknya masih banyak yah. Tapi gw lagi males banget untuk mikir........

Udah ah ntar aja kapan2 gw tulis postingan lain yang lebih bermutu. Gw males untuk ngapa-ngapain sekarang. hiks.


3 comments:

  1. Pernah ngga ngerasain ngga ada kerjaan jadi jalan-jalan di blognya orang-orang trus bete soalnya ngga ada tulisan yang menarik dan pas akhirnya nemu satu blog yang bisa bikin ketawa tapi malah matanya udah terlalu capek dan jari-jari terserang rasa malas buat ngetik komen apalagi komen yang isinya cuma satu kalimat yang panjang banget dan isinya juga ngga penting dan ngga terlalu relevan-relevan amat dengan isi postingan originalnya tapi merasa harus isi komen soalnya ngga pengen disebut leecher padahal sapa tau si pemilik blog juga suka jalan-jalan di blog orang tanpa ngisi komen?

    Pernah nggaaa??
    Yaudah, saya lagi malas komen nih.

    ReplyDelete
  2. ya itu harus tanggung resikonya dong dari pd d mrhn dosen

    ReplyDelete
  3. Ya, mungkin karena itu

    ReplyDelete