Tuesday, July 8, 2008

Mr. Ambulance

"I'm getting, getting, getting there
If you let me live my life
I'll stay with you to the end
And I know, Lord
I'm nearly there
I want to tell you this
I ain't got nothing to be scared of, no
Coz I love you.."

BLUR - Ambulance


Sejak kapan gw dengerin lagunya BLUR!!!???? WHAHAHAHA...
Anyway, bentar lagi gw umur 20.. wohoooo... im getting there!!
Tapi postingan ini bukan tentang itu ketang, hehe.. Gw cuma pengen cerita kejadian tadi pagi yang ada hubungannya dengan Ambulans.

Tadi pagi, gw bangun telat lagi. Padahal mau kuliah jam 11, eh baru bangun jam 9:45. Padahal gw lagi nginep di rumah gw di gerlong, Bandung Utara, dan kampus gw di Dayeuhkolot, Bandung Selatan. SIAAAL!!! Gara2nya semalem main Civilization IV.. Stupid game, really. Game turn based strategy, dimana kita bertindak sebagai penguasa sebuah bangsa dari taun 4000BC sampai 2050AD. Gw butuh 2 hari buat namatin game ini (sebenernya cuma 9 jam sih, tapi karena gw bukan freak game lagi yang suka main game selama itu, jadi mainnya dipotong-potong).
Anyways, gw langsung mandi dan gosok gigi (sumpah!). Trus mau langsung makan sambil nonton Dahsyat. Sebenernya pada saat itu adik gw sedang dengerin murotal (NGAJI) dengan suara yang cukup keras sehingga seisi rumah bisa mendengarnya dengan jelas. SOPAN ngga sih?? Gw aja kalo dengerin musik ngga pernah sekeras itu. Jadi, dengan sengaja, gw nyalain TV, nonton Dahsyat, dan suaranya gw gedein biar adik gw sadar kalo ngga semua orang di rumah suka dengerin orang ngaji (sebenernya cuma gw sih yang ngga suka, hehe, abisnya gw ngga ngerti bahasanya^^). Eh tapi sial lagu yg sedang di puter di Dahsyat "Kekasih yang Tak Dianggap" dari PINKAN MAMBO what the fuck!!?? Sekarang kok jaman ya artis yang mengcover (menyanyikan kembali) lagu artis lain yang relatif baru? I mean, kalo lagunya KOESPLUS atau BENYAMIN.S dicover sih ngga apa-apa, tapi ST12!!!??? Dulu juga Uut nyanyiin lagunya Matta, trus ada Gita Gutawa yang nyanyi lagunya Andra dan Tulang Belakang, Omg,,, suaranya falsetto abis bikin pusing.. buat nak Gita, kamu kayaknya lebih cocok nge-cover lagunya Muse yang berjudul Microcuts...
Akhirnya, TV gw matiin, minum, trus langsung pergi pake motorized duck gw (motor bebek). Ngga lupa di kuping gw nempel earphone yang terhubung dengan mp3 player gw yang udah ketinggalan zaman. Sial juga isinya lagu-lagu asing yang baru gw dapetin dari komputer temen gw dan belum gw simpen di komputer rumah. Mendengarkan lagu baru tuh beda dengan nonton film baru. Kalo film, pandangan pertama adalah yang paling menggoda (coba nonton film berulang2, pasti yg kedua dan seterusnya udah ngga terlalu seru lagi. Kecuali kasus temen gw dimana dia suka banget nonton film yang sama sampai belasan kali, tapi temen gw tuh gila). Tapi kalo lagu, justru pada saat pendengaran pertama kita suka belum menikmati.. Mungkin sama dengan... malam pertama, kali? Belum keliatan enaknya. Pokonya aneh2 lah lagunya.

Oya, kata beberapa orang yang belum pernah ngalamin,,, dengerin mp3 sambil naik motor tuh berbahaya. Well, secara teori, iya, jelas mendengarkan mp3 dapat mempengaruhi cara kita menyetir motor, karena konsentrasi kita jadi terbagi. TAPI INGET! Saat kita nyupir motor, konsentrasi kita emang udah terbagi-bagi.. mata harus ngliatin jalan, tangan harus siap2 ngerem, kaki juga, harus siap ganti gigi (kecuali motor cewe kaya mio), belum lagi kalo motor2 yg masih pake kopling, makin ribet. Trus juga harus ngeliatin tanda2 jalan. Kalo orang yg udah biasa naik motor, mereka ngga kerepotan tuh ama system yang ribet gitu. So, apa salahnya kalo "sistem" yang ribet itu ditambah satu "modul", yaitu dengerin mp3? Paling2 ribetnya awalnya doang, tapi lama-lama juga biasa kan!
Ah ga penting ketang.
Ceritanya, pas lagi belok di deket patung sepak bola deket Reagent, tiba-tiba ada suara nguing-nguing-nguing. Pas ngeliat kaca spion... WOW!! Ada tulisan AMBULANCE! Akhirnya, untuk pertama kalinya dalam hidup gw, gw melihat tulisan AMBULANCE yang ngga kebalik :D
(itu yang gw liat tadi tulisannya emang bener-bener AMBULANCE, bukan AmbulanS)
Ambulance itu pun trus melaju melewati mobil lainnya. Gw berusaha ngikutin karena penasaran dia mau kemana gitu.
Yang gw liat, banyak mobil yang belum sadar akan kepentingan ambulance ini. Masih aja ngga pada "ngasih jalan" ke mobil emergency ini. Padahal, kalo di game GTA, mobil-mobil laen tuh klo ada ambulance semuanya nyingkir bahkan kalau perlu sampe ke trotoar dan nabrakin orang lain.. haha.. tapi GTA mah goblok ngga usah diikutin. Tapi ya setidaknya nyingkir gitu!

Nah, pada suatu lampu merah yang cukup padat, mobil ini terhalang oleh mobil2 lainnya. Lampu sedang merah. Si Mr. Ambulance mencet2 klakson. Mobil2 di depannya ngga bergerak. Atau memang NGGA BISA bergerak. Mungkin mereka juga bingung harus ngapain. Depan lampu sedang merah, di belakang ambulance, mau nyingkir juga sempit, gimana coba? Kalau kamu jadi supir Ambulance, mau marah ke siapa? Kalau kamu jadi mobil yang didepannya, kesel ngga diklaksonin terus2an gitu? Jadi salah siapa?
Anyway, setelah lampu ijo, dan mobil pun maju sejauh beberapa puluh meter, ada lampu merah lagi. Namun kali ini kebetulan ngga ada yang ngehalangin. Jadi mobil ambulance pun ngebut menerobos lampu merah... tau apa yang terjadi?!!???

Ngga, ngga ada tabrakan.

Mobil yang arahnya tegak lurus tau diri, mereka berhenti menunggu ambulance lewat. Tapi yang tidak tau diri adalah.... sebuah motor yang arah majunya searah dengan ambulance menggunakan kesempatan ini untuk ikut menerobos lampu merah!!! Licik ngga sih, ambulance nerobos lampu merah malah diikutin!! Gw berdoa, semoga suatu hari, si pengendara motor juga ngikutin ambulance lagi, tapi dia ngikutinnya di dalem, tepatnya di atas kasur ambulance, terbaring sekarat!

I was just kidding. Ga boleh ngedoain jelek2 ke orang. Yang boleh tu gini: Gw berdoa, supaya suatu hari nanti, gw bisa jadi supir ambulance yang baik yang bisa mengantarkan pasien yang sekarat dengan selamat dan tepat waktu...

Yang secara tidak langsung berarti gw berdoa agar AKAN ADA ORANG SEKARAT yang bisa gw bawa di mobil ambulance gw (seandainya gw adalah supir ambulance), dan walaupun kecil tapi tetep ada kemungkinan bahwa orang yang sekarat itu adalah pengendara motor tadi.
Udah ah, kayak garing gini.. males nerusinnya lagi.. cape, ngantuk, lab komputer udah sepi, mau pulang, tidur.

1 comment:

  1. Salam kenal dari sopir ambulance yang sebenarnya its real ambulance driver.
    4 tahun sudah jadi sopir ambulance. banyak suka duka. setelah baca tulisan ini saya berterima kasih atas pengertian dan penghargaanya. saya ingin menyelamatkan banyak orang dengan caraku sendiri yaitu membawa orang sakit atau mayat biar cepat sampai ditujuan dengan selamat. baik pasiennya maupun maupun sopirnya. mayatnya bisa disebut selamat nggak kalo cepat sampai tujuan.(selamat tidak cepat membusuk)

    ReplyDelete