Thursday, March 1, 2007

Selamat Tinggal Dunia Maya

Sebuah salam perpisahan (tapi bukan postingan terakhir)



Wew. Udah 2 minggu euy gw ngga ngepost. Ngepost blog maksudnya, klo ngepost surat mah tiap hari juga gw ngepostin surat-suratnya tamu hotel di tempat gw kerja ke kantor pos terdekat. Ada 10 point yang ngebuat gw ga bisa ngepost di blog selama dua minggu ini:


1. Kontrakan rumah gw yang lama abis.

2. Karna rumahnya mau dibangun ulang ama yang punya rumah, gw sekeluarga ga bisa nerusin kontrak di rumah itu. Jadi kami digusur, er... dialokasikan ke kontrakan baru.

3. Kepindahan gw sekeluarga ga bisa diiringi dengan kepindahan koneksi telepon rumah.

4. Jadi terpaksa harus masang koneksi telepon baru di rumah yang baru.

5. Tapi kalo mau masang koneksi telepon rumah yang baru, harus ngambil kontrak buat koneksi telepon lagi.

6. Masang koneksinya sih ga terlalu mahal, tapi kalo koneksinya diputus sebelum masa kontrak habis (24 bulan), bakal dikenakan denda yang luar biasa jumlahnya.

7. Gw sekeluarga mau pulang kampung, eh, pulang negeri, bulan April mendatang.

8. Karena hal itulah, kita sepakat ga perlu masang telepon rumah lagi.

9. Karena di rumah gw ga ada telepon rumah, koneksi broadband pun dengan sangat terpaksa ga bisa diadakan.

10. Karena koneksi broadband di rumah gw ga ada, yaa.. selamat tinggal dunia maya.
Gw pengen ngucapin selamat tinggal ke temen2 yang dulu biasa nongol di jendela YM gw.

Sejak gw baru kenal YM di akhir taun 2004 sampai sekitar 2 minggu yang lalu (pokoknya mah selama gw ada di Australia sinih), kalian dah jadi temen sejati gw. Karna kalian ada, gw selalu ngerasa berada di negeri sendiri walaupun raga gw terdampar di negeranya John Howard ini. Karena kalian ada, gw ga berubah jadi kayak temen2 gw para arab yang sok suci tapi punya pikiran mesum itu (naudzubillahimindzalik! Semoga Allah mengutuk semua orang Arab). Karena kalian ada, gw ga ikut2an jadi kayak orang2 kulit hitam yang suka pake celana gombrang, baju lebar, kalung berkilo2, topi miring, yang setiap ngomong pasti ada kata2: “Yo”, “wassup”, “Hommies”, ‘Nigga”, “Fuck”, dan entah pronoun apa yang digunakan, baik itu I, You, He, She, It, ataupun They, pasti lanjutannya “Ain’t”. Those motherfuckers are fucked up, ain’t they?

Tapi ada jeleknya juga.. karena kalian ada, gw jadi ga betah di Ostrali… dan karena kalian ada, gw ga bisa-bisa ngomong bahasa inggrisnya ^^

Selamat tinggal juga Kaskus.us, khususnya.. emm..bb17..eh salah, aduh, maksudnyah forum berita dan politik, yang udah ngasi gw info2 yang aktual, tajam, dan terpercaya tentang Indonesia dan dunia internasional. Terima kasih juga gw ucapkan sebesar2nya pada para petarung di forum Fight Club yang tidak kenal lelah berselisih antar agama, tentang siapa yang lebih benar antara si mamad dan si jeysus, tentang siapa yang lebih berkuasa antara ras mata sipit dengan ras pribumi, tentang siapa yang lebih pinter antara darwin dan harun yahya. Makasih buat kalian semuanya. Walau gw hanya bisa menonton kalian bertarung dan ga pernah mengucapkan sepatah kata pun di forum itu (kecuali waktu gw iseng2 nulis postingan damai yang berjudul “all gay must die” di forum Lounge tapi dipindahin secara paksa oleh moderator ke Fight Club), gw dah belajar banyak dari kalian. Kalian secara ga langsung udah ngajarin gw untuk ngeliat sesuatu dari berbagai sudut pandang yang berbeda, dan kalian juga udah ngajarin gw bahwa… semua kata yang kalian teriakkan di Fight Club itu benar menurut kalian, tapi mungkin juga salah menurut orang lain. Paksaan kalian pada orang lain secara langsung udah ngajarin gw untun tidak memaksakan pendapat ke orang lain.

Goodbye to all muselivers as well. What a nice community with a lot of brilliant, witty, smart, and musical genius people. Muse is, indeed, rock for clever people =D

Salam Sayonara juga buat semua Indomp3zer, Yahoo Answerer, Anothersiter, YouTubers, Demonoiders, warezer, zedge mobilers, naruto fans, brianglers, blurfers, jokers di wocka.com, pengamat teori konspirasi di AboveTopSecret, etcetc.

Selamat tinggal juga software2 kesayangan gw.. dari Limewire sampai uTorrent, dari Operahhh sampai Firefox, dari StumbleUpon sampai RSS reader, dariiii…… YM sampai MSN messenger. Waaaa…. Gw janji gw bakal make kalian lagi, nanti, kalau internet di Indonesia bukan cuma Telkomnyet Instan.

Hhh… udah ah. Masih kaku niy ngetik pake microsoft word. Udah gitu sejak pindah ke rumah baru ini gw nyimpen komputer gw di lantai. Ceritanya sih biar kayak suasana anak kost gitu (anak2 kost klo nyimpen komputer ga pake meja komputer kan?). Tapi ternyata bikin punggung pegel. Jadi gw jarang make komputer lama-lama (lama juga mau buat apa, wong ga ada internet). Sekarang mah main PS2 ajah, pake console adik gw. Kemaren untuk yang pertama kalinya gw beli game original, GTA: San Andreas. Gw dah pengen main game ini dari dua atau tiga taun yang lalu sih, tapi lupa sejak punya internet, hehe. Gambarnya sih ga jauh beda dengan GTA 3 dan GTA Vice City, tapi kotanya luas banget man! Lebih luas dari Bandung Selatan di dunia nyata! Cape muter2nya juga. Ga nyesel dah gw beli game ini. Walaupun gitu gw maininnya masih rada kagok eu y, di PS2 sih. Secara klo main game gw udah terbiasa pake komputer dengan tangan kanan gw megang mouse dan tangan kiri megang tombol W,A,S,D.

Ngomong2 tentang komputer, gw nyadar niy, selama dua taun ini gw udah berubah dari Computer Freak ke Internet Addict. Sekarang, karna gw dah ga punya internet di rumah lagi, gw bakalan balik lagi jadi computer freak ga yah? Hoho. Pengennya sih begitu, tapi gw harap gw bisa jadi computer freak yang ngga freak.

Ngomong2 tentang ngomong2, mulai sekarang blog gw mau pake teknik sambung menyambung ah. Jadi misalnya kalo di suatu postingan gw bercerita tentang si A yang dikejar anjing lalu ketabrak mobil mercedes, di postingan selanjutnya gw bakalan cerita tentang asal usul mobil mercedez benz, trus dipostingan selanjutnya lagi gw bakal nyeritain tentang guru IPS gw waktu SD yang nyebelin banget yang bernama Ibu Benz, dan seterusnya.

Cara ini gw tiru (eh, jangan ‘tiru’ deng, kesannya plagiat, istilah yang lebih cool apa ya..?), oke deh, cara ini gw curi pake teknik khusus ala 1412 (KID si pencuri) dari sebuah buku ga penting yang berjudul Scatterbrained, yang isinya trivia-trivia ga penting yang dihubungkan satu sama lain (pokoknya ini buku ga penting banget deh). Semoga dengan gini gw bakal selalu punya ide untuk menulis postingan selanjutnya.

Lagipula, tanpa adanya internet (dan gangguan2 berbau angka 1 dan 7 yang digabungkan), tanpa adanya telepon, tanpa adanya gangguan orang2 arab (beberapa hari yang lalu gw reunian ama temen2 high school gw sekalian ngucapin selamat tinggal selamanya karna gw mau pulang negeri, yeahhhh), gw harap ide jadi gampang muncul. Ada enaknya juga yah hidup minimalis kayak gini…

Ngomong2 tentang minimalis……

4 comments:

  1. di INDONESIA koneksinya kan nggak cuman telkomnet instant ajah,,,ad Speedy (dai PT Telkom juga sih),,yang menurut aQ emang cepet,, but u have 2 pay more...,,truz kalo maw yang lebih murah ya pake koneksi CDMA aja, kan ada kartu SIM seperti fren yang siap membantu,, malah kayaknya lebih murah,,,COngRatZ bUWat diRiMU yang MAu PulANg NegeRI..!!!

    ReplyDelete
  2. ntu di atas tulisan "dai" mustinya "dari" ya!!!sori,,,

    ReplyDelete
  3. yahhh baru juga nemu blog asyik ini, yg punya dah sayonara, apes :d

    ReplyDelete
  4. Hiks, jadi terharu... Gw jadi inget, dulu tertarik dunia blog karena liat blog lu, dan belajar nulis juga dari merhatiin cara nulis lu. Selamat jalan guru, semoga cepet bisa onlen lagi, nulis lagi dan menginspirasi bocah2 lain untuk menulis.

    FYI, di indo ga cuma tnyet kok, sekarang ada 3G yang masih mahal, ada cdma yang ga niat, ada juga gprs flat yang memungkinkan lu nongkrongin BB17nya kaskus tanpa takut kehabisan quota. Spidi dan brotben juga mulai murah.

    Btw... tar naik pesawatnya ati2 ya, berdoa dulu dan pastikan udah daftar asuransi :))

    ReplyDelete