Thursday, May 17, 2007

Mix Max Post

(Cerita2 Ga Penting Setelah Gw Balik ke Bandung)

Seperti judulnya (Mix Max, sebuah minuman cocktail pake vodka yang rasanya ga ada pahit-pahitnya sama sekali, dijual di supermarket Borma Setiabudi dengan harga sekitar Rp 7000), postingan ini bertema campur-campur.



Game Ngebikin Kota

Beberapa hari yang lalu gw nginep di rumah temen gw, seorang mahasiswa teknik lingkungan, yang di komputernya terdapat gambar-gambar dan video-video pemandangan indah yang dia dapat dari warnet-warnet di sekitar rumah dia. Mentang-mentang dia dari teknik lingkungan, gambar dan video di komputer dia penuh dengan tema gunung, lembah, hutan, dan burung. Nama filenya beragam dari mulai file kecil seperti "Sample.mwv" dan "00004.mpeg" sampai file berukuran ratusan megabyte seperti "AVSEQ01.dat" dan "Miyabi.avi". Anywaaaaaay, di komputer dia juga ada game The Sims 2. Ahaaa... versi pertama the sims adalah salah satu game legendaris favorit gw waktu gw masih smp. Sedangkan The Sims 2, baru main 2 jam juga udah bikin bosen. Salah sendiri sih si game maker Maxim ngebuat terlalu banyak Expansion Pack buat game the sims yang pertama, jadi game sequelnya ini cepet banget bosen kalo dimainin ama orang yang udah sering main the sims pertama yang punya lebih dari 8 expansion pack itu (blegegugnya, si game maker masih demen ngebuat expansion pack. Terbukti game the Sims 2 ini expansion packnya udah ga bisa diitung dengan jari orang yang pernah kecelakaan yang jarinya kepotong 6.). Karna bosen main the sims, gw jadi teringat ama game SIMS lainnya yg dulu pernah gw mainin: Sims City. Ini game addictive banget kalo ga sedang dimainin, tapi kalo pas main suka ngebetein karna uang gw di game defisit terus (im not a good city maker). Sepertinya para pendesain kota-kota di Indonesia juga sama seperti gw: ga bisa bikin kota. Harusnya dosen teknik sipil tuh nyuruh mahasiswanya main game ini sampai berhasil bikin kota yang sukses. Sebelum mahasiswa-mahasiswa itu bisa bikin kota yang sukses di game Sim City tanpa cheat, harusnya mereka ga boleh di wisuda. But this is just my 2 cent.

Main Boomerang Malem-Malem

Gw mau bikin pribahasa baru ah, siapa tau bisa masuk buku kumpulan pribahasa bahasa Indonesia. Pribahasanya gini: "Bagaikan melempar boomerang di malam hari". Pribahasa ini tentu aja gw buat bukan berdasarkan ngarang belaka, tapi dari pengalaman gw dan teman-teman gw. Ceritanya begini:

UPI (Universitas Padahal IKIP) atau yang sering disebut juga dengan UPIL (Universitas Pendidikan Indonesia Ledeng), sedang mengalami perombakan besar-besaran. Hampir semua bangunan lama di komplek UPI dihancurkan dan diganti dengan yang baru (kecuali bangunan fakultas MIPA yang dibikin dari hasil sumbangan sukarela dari Jepang tea). Gw pernah nanya dapet darimana sih UPI biaya buat perombakan super besar itu? Katanya sih minjem dari salah satu bank yang headquarternya di Timur Tengah (kenapa mesti minjem dari Arab sih!?) tapi katanya nanti yang wajib ganti bukan UPI melainkan pemerintah. Enough ngomongin tentang hal ga penting ini. Kembali ke cerita gw. Jadi gini, sebelum gw nginep di rumah temen gw itu, gw dan 2 orang teman gw dari SD jalan-jalan ke lapangan sepak bola UPI. Tentu saja lapangan sepak bolanya udah tutup karena pada waktu itu jam menunjukan pukul 7 malam. Kita bertiga jalan berbekal boomerang (masing-masing 1) dan senter yang lampunya pake LED. Di sebelah lapangan sepak bola tersebut kebetulan ada lapangan apa gitu ga jelas, letaknya di deket tempat penginapan para BUILDERS yang sedang ngebangun bangunan2 di UPI yang rata-rata datang dari Jawa. Jadi kita main boomerang di situ padahal kondisinya gelap banget. Stupid us. Yang kita lemparin tuh boomerang, bukan pisau! Kalau pisau, dalam kondisi gelap gitu paling parah kita bisa nusuk orang yang sedang lewat, ga masalah. TAPI INI BOOMERANG. Boomerang itu kalo dilempar balik lagi. Jeeezz. Jadi gini teknik kita: 1. Lempar; 2. Bengong (karena emang ga keliatan apa-apa), lalu 3. Kabur, ga lupa pasang telinga supaya ketauan tuh boomerang jatuhnya di sekitar mana. Ga jarang tuh boomerang jatuhnya tepat di sebelah kita (padahal kita udah kabur dari tempat ngelempar semula). Maklum kita bukan orang aborigin, jadi masih kurang ahli dalam ngelempar boomerang, kalo ngelempar kadang2 balik laginya ga tepat ke tempat boomerang itu dilempar. Tapi itu yang bikin deg-degan. It's like a gamble. Which way you'll run? You decide. You eat the consequence.

Jadi arti pribahasa ini apa? hmm.. terserah pembaca deh mau ngartiinnya gimana. It's 2007, the world is open ended, y'know.

Mix Max : Vodka Juice rasa Blueberry (4.8% Alcohol v/v)

Hwaaaa.. ternyata di tanah air gw tetep bisa ngeakses minuman beralkohol. GAWAT GAWAT GAWAT. I don't want it, I'm not addicted to it, tapi pikiran gw kayaknya slalu ngasi tau gw untuk nyoba yang aneh-aneh. Slama gw dibandung gw udah minum sekali. NOOOOOOOO!!!!! Enak banget lagi ini rasanya, ga kayak bir yang asrep atau pure vodka yang paitnya kayak obat bius. Minuman yang kemaren gw beli pokoknya aneh de, komposisinya: Blueberry Juice 10%, Vodka, gula pasir (wtf!?), asam sitrat, dan pewarna biru berlian). Pantes manis. Kapan2 gw mau nyoba bikin sendiri ah: jus qurma + cokacola + mentos + bubuk kacang tanah + gula merah + Gin + sedikit morphine + air zam-zam. It should be the best cocktail a human ever made. Note: minum Mix Max kemaren ga bikin mabok, jadi, halal kan? yah? yah? yah?

Parisj Van Java (PVJ)

Akhirnya gw punya kesempatan juga buat ngunjungin mall yang kondisinya ironis dengan kondisi masyarakat Indonesia ini. Gimana ngga, brand-brand yang di jual di situ rata2 dijual juga di tengah kota Melbourne, dengan harga yang... kalo dibandingin secara langsung emang lebih mahal di Melbourne, tapi kalo ditinjau faktor-faktor lain seperti pendapatan kita rakyat Indonesia, barang-barang yang dijual di PVJ overpriced banget (GedeBage ama Jeans Cihampelas still rule!). Anyway, J.Co juga brengsek tuh. Satu donat Rp.5000? pfffttt..!! Bukannya gw pelit, tapi temen gw yang lulusan teknik Informatika PolBan yang sekarang buka pabrik donat tuh ngebikin donat yang jauh lebih enak (I mean it, jauuuuuuuuh lebih enak) dan lebih tembem, dijual ke konsumen akhir cuma dengan harga Rp 1500 - Rp 2000. FUCK. Kalo temen gw tu punya modal yang lebih gede pasti J.Co dan Dunkin Donat bakal angkat kaki tuh dari Indonesia.

Trus.. gw dan temen-temen SMA gw juga sempat makan di foodcourt X di PVJ. Gw makan kwetiau yang juga overpriced. Ketika gw udah menyantap kira-kira setengah piring, gw ngeliat sesuatu yang imut-imut plus menjijikan di piring gw. Ulet. ULET ULET ULET ULET ULET ULET ULET. There's a fucking ulet on my plate! Sebenernya bagi gw ini bukan masalah yang terlalu besar, gw bukan uletphobia kayak nyokap gw yang pernah hampir ngelempar gw dengan pisau gara-gara ketakutan saat gw tunjukin seekor ulet bulu ke depan dia. It's just.. INI PVJ kan? Mall yang isinya barang branded semua? I thought it doesn't come with an ulet! Atau mungkin ulet yang ada di piring gw itu branded kali. Untung aja tuh restoran ngasi gw kompensasi buat tutup mulut yang berupa segelas fruit punch. Gw rada curiga jangan2 tuh fruit punch isinya buah-buahan yang berulet semua. Ngok. Makanya gw ga mau tutup mulut.

Nagabonar Jadi 2 (dan KALA)

Di PVJ gw nonton film Nagabonar 2. Lima jempol deh buat film ini. Menurut reviewer di website SinemaIndonesia, film Kala dapet setengah bintang lebih banyak dari film Nagabonar 2. Menurut gw, kedua film ini patut dapet bintang yang sama. Dua-duanya bagus dalam hal yang berbeda gitu loh. Banyak jalan menuju roma, banyak cara buat jadi ranking satu, banyak jalur buat masuk ITB. Kalo film Nagabonar bagus karena bisa bikin penonton ketawa non-stop (+ terharu, kalo feeling lo sesensitif gw), kalo film KALA bisa bikin penonton megangin kursi dari awal sampai akhir (well, it's supposed to be like that, but I wanted to hold something else when I was watching this movie, but in the end I couldn't hold anything :p)

MASUK ITB

...adalah cita-cita gw saat ini. Fakultas Eletro Informatika atau Fakultas Saintek Hayati, it doesn't matter (kaya bisa masuk aja haha). Kenapa harus ITB? karna ITB deket dengan mesjid Salman. Ada apa dengan Salman? Kalo hari jumat di sono banyak tukang jualan dengan harga super miring. Lagian di sekitar ITB banyak yang jual back up CD. Bagi gw, pedagang back up CD sama pentingnya dengan Warteg. Plus internetnya konon cepet. Alesan kayak gini cukup untuk bikin gw kebelet masuk ITB.

SSC

Gw masuk SSC buat persiapan SPMB. Waaahahaha. Akhirnya gw masuk KELAS yang berisi orang-orang NORMAL lagi (bukan para Arab yang imbecile itu). Ternyata pelajaran di Indonesia tu susah bangged euy, terutama Fisika. Banyak rumus yang belum pernah gw pelajari. KIMIA juga gw udah pada lupa. Matematika ngehong.. Arrrghhh.. Kenapa yak gw ga pernah belajar sama sekali selama 5 bulan terakhir ini-_- Try Out kemaren gw cuma dapet nilai dari B.Indo, Bio, dan B.Inggris (dari B semua? kebetulan?). Sisanya kalo ga nilai nol yaa paling belasan^^. B.Indo ternyata ga terlalu susah euy, cuma soal-soalnya emang annoying pisan. Btw, baru hari ketiga gw ikut SSC, gw udah bolos...

CABUT GIGI GERAHAM berbonus SINUS (aaaaggghhh)

Akhirnya, hari ini gigi geraham kanan atas gw yang superbolong bisa dicabut juga. Tadi gw agak deg2an karna dicabutnya oleh mahasiswa amatir jurusan dokter gigi yang sedang praktek di rumah sakit hasan sadikin (konon dia baru pernah nyabut gigi 3x). Pokonya udah kayak jadi korban si JigSaw aja lah. Kursinya juga masih sejenis ama kursi yang sering dipake di film Saw. Apalagi peralatannya yang serem2. Tapi seru juga karna dokternya itu enak diajak ngobrol, ga kayak dokter gigi profesional yang superjudes. Pas gw dicabut gw ditonton lagi ama temen2 dia, yang juga mahasiswa dokter gigi (eh, kebanyakan mahasiswi deng). Makin rame. Karna gigi graham gw itu susah banget digoyangnya, akhirnya tuh temen2nya gantian nyobain nyabut gigi gw (serasa jadi kelinci percobaan dhe). Tapi itu bikin kegiatan cabut gigi jadi menyenangkan:p Btw, ga da satupun dari mereka yang bisa nyabut gigi graham gw. Jadinya mereka manggil dokter gigi yang asli. Dan si dokter ini akhirnya berhasil nyabut tuh graham. Prosesnya lama, tapi sama sekali ga sakit (baru kali ini gw dicabut gigi tanpa ngerasain rasa sakit sedikitpun). Tapi ternyata masalah belum berakhir. Konon akar gigi graham gw itu terlalu panjang, jadi nusuk ke rongga udara yang ngelewatin atas mulut gw. Pas akarnya dicabut, kan gusinya bolong, jadi udara yang di rongga udara itu bisa masuk ke mulut gw. Jadi sekarang gw bisa nafas lewat gigiii. ANJRIIIIIIIIT.. aneh banget rasanya. Kalo minum air mulut gw jadi kayak bocor-_- Katanya ini namanya Sinus. What the hell. Udah dijahit sih, tapi lubangnya masih belum nutup sampai sekitar lima hari katanya. Hari ini gw bolos SSC karna... saat obat bius udah ga berlaku, syaraf2 perasa sakit di sekitar gigi gw mulai menunjukan yang sebenarnya: sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit. Kenapa ya sejak gw balik ke Bandung gw menderita terus T_T

Demam Berdarah

Ngomong2 tentang menderita, gw deman berdarah sekitar sebulan yang lalu. Di rawat di RS. Santosa yang konon katanya rumah sakit dengan taraf internasional (katanya). Ga tau sih, gw alhamdulillah sama sekali belum pernah ke RS di Melbourne jadi ga bisa ngebandingin. It was so damn cheap as well (AsKes rules). Beberapa hari setelah gw sembuh, gw kena demam lagi. Menurut hati paranoid gw yang paling dalam, gw kena DB lagi, karna tuh gejalanya mirip2. Tapi masa sih baru sembuh DB tuh nyamuk2 Aides langsung nyerang gw lagi? Emangnya darah gw addictive banget ya, Muk? Tapi untungnya 3 hari kemudian gw udah bisa lari2 lagi (kabur dari kejaran boomerang yang gw lempar di malam hari). So, i guess ini cuma demam biasa.

Komputer (1)

Sehabis sembuh DB, gw dan beberapa temen SMP jalan-jalan ke.. guess what? Bandung Electronic Center (disiitu dulu ada pangkalan kita main multiplayer game, tapi sekarang pindah entah kemana). Sejak gw di Bandung (dalam sebulan ini) gw dah jalan2 ke tempat yang sama dengan mereka kira-kira 4x. Salah seorang temen gw itu pengen bikin multiplayer game center sendiri di deket rumahnya. Jadi dia sedang nyari komputer yang pas gitu. Dia cuma pengen masang lima komputer (kagok, i know), tapi gw salut temen seangkatan gw kok udah bisa bisnis gitu yak. Sedangkan gw masih bergantung banget ama ortu. Tuhan, ajari aku berbisnis dong.PLEASE!!

Komputer (2) : Dual Core

Gw bernazar kalo gw bisa masuk ITB gw mau ngeupgrade komputer gw yang udah pikun ini. Pengen pake Quad Core, tapi kemahalan. Jadi mau pake yang dual core aja (Core 2 Duo juga kemahalan). Just for info, kalo mau beli dual core mendingan beli AMD X2 daripada Intel D. Menurut test yang dilakukan CNet dan beberapa website lainnya, AMD menang dalam segala bidang; dari game 3D sampai multitasking. Lebih murah pula.

3

Gw berhenti pake IM3. HP gw kayaknya ga kompatible. ERROR TERUS. So gw pindah pake "3" dari Hutchison. Yang bikin gw tertarik dengan 3 :

Beli pulsa mulai dari 30 ribu dapat 3x lipatnya nya, Mau? (Boong itu Dosa)

Mereka ga boong sih, walau agak sedikit.. punya trik gitu. Jadi kalo beli pulsa 30 ribu, kita dapet pulsa normal 30ribu (100% dari harga voucher), bonus pulsa normal 15ribu (50% dari harga voucher, bisa dipake buat nelpon, sms, video call, dll, tapi ga bisa buat bayar GPRS), dan bonus pulsa buat sesama "3" 45ribu (150% dari harga voucher, cuma bisa dipake ke sesama "3").

Nelpon ke sesama "3" cuma 165/menit (iklannya sih bilang 150/menit, tapi ada ppn 10%), tapi enaknya tanpa ada perbedaan Peak dan Offpeak segala.

Sebagai perbandingan, IM3 klo nelpon ke SESAMA IM3 offpeak harganya 250/30detik (500/menit), dan kalo peak jadi 500/30detik (1000/menit).

MENTARI gw ga tau karna belum pernah coba, tapi tarif hemat berlima (Rp50/30detik) itu cuma buat... you guess it.. BERLIMA doang! Trus cuma buat hari Jumat Sabtu dan Minggu doang. Ngek.

Kalo "3", kapan pun cuma 165/menit. Mantep kan?

Ke operator lain DAN ke rumah cuma Rp 1100/menit, tanpa membedakan Peak dan Offpeak.

SLJJ ke operator lain DAN ke rumah Rp 2200/menit

VIDEO CALL Rp1100/menit. NAH ini juga enaknya "3". Kartu GSMnya udah bisa buat servis 3G tanpa dikenakan biaya tambahan! Jadi kalo HP kamu kebetulan bisa 3G, ga usah capek2 register kayak 3G telkomsel atau indosat. Tinggal langsung pake langsung jreng (asal punya temen yang bisa di-video-call-in aja)

VIDEO CALL SLJJ Rp2200/menit.

GPRS: Rp10 (per 1kb)
MMS: Rp500 (per 100kb)

Kayaknya klo MMS mahalan yang nerima daripada yang ngirim ya^^

Yang keren:

SMS ke sesama 3 GRATIS sampai 31 Agustus 2007.

Yang lebih keren:

SMS ke operator lain cuma Rp.110 sampai 31 Agustus 2007.

Jadi karena rumah gw bukan di pedalaman atau di pegunungan dan sinyal 3 pun masuk dengan mudah, gw sama sekali GA punya alasan untuk GA pake "3".

(gw ga dibayar untuk bilang gini, gw cuma mau berbagi kabar gembira dengan orang2 yang suka baca blog ini)

Masih tentang 3

Sialannnn udah jam 3 pagi (note: postingan ini ditulis di rumah dan dipost di warnet pada esok harinya). Aduh lapar. Tapi takut makan, takut nasinya masuk ke paru-paru lewat lubang sinus di gusi gw. Hahhh.. sinus sialaaaan... Kapan sembuh? May... May ini udah bulan May anjriiitt!! Lima hari lagi lubangnya ilang lah kata dokter. Takinkah akuuuu Tuhaaaan.. lima hari itu sebentaaaar... biarkan waktu... waktu... hapus lubang sinus inii... aaaaa.......

*belajar buat SPMB*

2 comments:

  1. loh? a'a udah balik toh?
    dah lama yah ga jalan2, jadi gak ngerti apa2...
    eiy..
    a'a add link-ku duonk..
    http://surabaiiah.blogspot.com
    pay-pay!

    ReplyDelete
  2. Masuk ITB? Emangnya kayak masuk WC?

    ReplyDelete