Thursday, November 25, 2010

5 Hal yang Bisa Dibeli Dengan Uang

Kita sering mendengar kalimat: "Money can't buy happiness".

Tapi hal ini tidak menghentikan kita untuk terus bekerja keras mencari uang.

Kenapa?

Well, pertama, karena kita bukan Christopher McCandless.
Kedua, karena kita bukan biksu gundul yang udah terlepas dari segala urusan duniawi.
Ketiga, karena kita tau, kita merasakan, tanpa uang kita sengsara.

Kamu : "ah gak juga, keluarga yang miskin juga bisa bahagia, kayak di sinetron Keluarga Cemara."

Saya: "Man, kamu tau kenapa Keluarga Cemara disebut sinetron? Karena isinya bullshit."


Lihat senyuman mereka,
Di dunia nyata, kemungkinannya hal ini terjadi hanya 1 dari 240.000.000

Berikut adalah hal-hal yang bisa kita beli dengan uang. Mungkin beberapa diantaranya bisa juga didapat tanpa uang sama sekali, tapi itu sama susahnya dengan merebus air tanpa api maupun listrik.

5. Kesehatan
Kamu bangun jam 8 pagi. Ada yang beda dari biasanya: badan kamu meriang dan kamu merasakan rasa sakit yang luar biasa di bagian kepala. Saat itu, teman-teman di kostan sudah pergi kuliah semua, kamu hanya sendirian gak berdaya. Akhirnya kamu berniat untuk pergi ke dokter. Setelah memaksakan diri untuk cuci muka dan gosok gigi, kamu memakai baju (tadi tidur sambil telanjang). Saat itu juga kamu melihat dompet kamu yang disimpan di atas lemari. Kamu buka, kamu liat isinya, gak ada uang sama sekali. Kamu teringat ini akhir bulan. Belum dikirim jatah bulanan dari mamah papah.

Kepala kamu makin sakit. Badan kamu makin lemes. Pulsa kamu tinggal 48 rupiah. Kamu menunggu teman pulang kuliah untuk pinjem duitnya. Ditunggu sejam, belum ada yang pulang. Dua jam, belum ada yang pulang. Tiga jam, kamu udah sekarat, belum ada yang pulang. Tiba-tiba ada sms dari salah seorang teman kostan: "eh kamu, kita lagi di CiWalk, ngantri buat Harry Potter, kamu mau nitip gak?". Kamu hanya bisa tertegun memandang layar HP, dengan nafas yang makin berat. Akhirnya kamu tidak kuat lagi. Semuanya terasa dingin. Semuanya menjadi terang. Dengan sisa kekuatan yang kamu miliki, kamu mengatakan : "Fuck you, Harry Potter" sebelum akhirnya semuanya menjadi gelap.

Kalau ada uang, cerita di atas gak akan berakhir seperti itu.

Intinya sih, kalau kamu sakit dan gak punya uang, jangan terlalu berharap untuk sembuh. Bahkan obat demam Inzana aja gak gratis.

beli bukunya di sini

Itu baru pengobatan lho ya. Belum lagi penyakit yang mengharuskan operasi. That's gonna cost much more.

Kalo pencegahan aja gimana? Well, salah satu cara untuk menghindar dari penyakit adalah dengan memakan makanan dengan gizi seimbang (yang juga membutuhkan uang).

Kenapa kesahatan itu mahal? Mungkin karena orang-orang di dunia kesehatan pun telah mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapat pendidikan tentang kesehatan. Pendidikan emang mahal.

4. Pendidikan


Pernah gak kamu menghitung, berapa jumlah uang yang sudah dikeluarkan oleh orang tua kamu untuk biaya pendidikan kamu dari sejak TK sampai sekarang? Mungkin jumlah sebenarnya kita gak akan pernah tau, yang jelas: BANYAK. Walaupun ada cara untuk mendapat pendidikan gratis (dari sinetron, dari buku komik, dari status facebook temen, heck, semua hal bisa jadi sumber ilmu pengetahuan buat kita), tapi untuk merasakan pendidikan formal butuh uang.

Pendidikan jenis formal memiliki kelebihan dibanding pendidikan lainnya, selain kita bisa belajar untuk menjadi budak, kita juga belajar untuk menjadi kreatif di saat-saat kritis (seperti saat mengerjakan ujian), dan jangan lupa, hal yang paling kita cari dari sekolah dan universitas: Ijazah.

SPP, buku pelajaran, jajan di saat istirahat, ongkos pulang pergi. Semua itu butuh uang.

3. Kebebasan

Kalau kamu pernah mengurung diri seharian di kamar yang sumpek karena gak punya uang, kamu pasti ngerti maksudnya. Uang memang gak bisa membeli segalanya, tapi semakin banyak uang yang kamu punya, semakin banyak hal yang bisa kamu lakukan. Bosan makan di warteg? Karena punya uang, kamu bisa pergi ke KFC (tapi tetep gak pergi ke McD karena friend chicken di McD gak enak). Bosan naik angkot? Beli aja motor, kan ada uang. Capek naik motor? Beli mobil lah. Naik mobil malah macet? Udah, pindah aja keluar negeri, ke Belanda misalnya, di sana kamu bisa bebas ngapain aja selama gak merugikan orang lain. Semua itu bisa dilakukan kalau kamu punya uang.

Bahkan, khusus di Indonesia, kalau uang kamu banyak, kamu gak usah takut dengan hukum. Punya banyak uang di Indonesia itu sama dengan punya kartu bebas dari penjara di game Monopoli. Tinggal sogok sana, sogok sini, kamu bisa bebas melakukan apa aja.

kalau uang kamu banyak, kamu bisa kayak gini
2. Sex

Mami: "Kamu mau yang kayak gimana? Yang chubby 36D? atau yang tinggi langsing mirip model? Kalo yang ini aja gimana? Dia bintangnya di sini. Oh, kamu udah punya nomer cantik, nomer berapa? Hoo.. nomer 87 sedang dipake, kalo yang ini aja gimana? Mirip kan dengan nomer 87, dia lebih item dikit sih, tapi dadanya lebih kenceng, gimana? Atau masih mau pilih-pilih? Santai aja lah gak usah buru-buru. Itu akuariumnya masih luas sampai ke belakang, masih banyak di sebelah situ. Pilih-pilih aja dulu."

Kalau cewek kamu open-minded, gak kolot, dan gak peduli dengan gunjingan lingkungan sekitar, mungkin kamu bisa melakukan ini tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Congratulation.

Tapi kalau kamu single, takut kenalan dengan cewek, sudah dewasa, banyak duit, horny, dan percaya kalau sex itu bukan hal yang immoral, maka jangan khawatir, jumlah sex yang bisa kamu lakukan hanya dibatasi oleh jumlah uang yang kamu punya.

bahkan bisa dipakai untuk cewek di bawah umur


1. Uang

Yup, kamu gak salah baca. Kamu bener-bener bisa membeli uang dengan uang. Semakin banyak uang yang kamu punya, semakin banyak uang yang bisa kamu dapatkan. Ini semua memungkinkan, karena kita hidup dalam dunia yang menganut kapitalisme.

Here's an example. Kamu punya uang 1 juta. Pake buat beli gerobak mie ayam. Kamu jualan mie ayam. Sehari dapat untung bersih 50 ribu. Dalam 20 hari, kamu udah balik modal. Dalam setaun, uang kamu jadi 17 juta. Dengan 1 juta, kamu membeli 17 juta.

Sekarang bayangkan kalau uang kamu ada 500 juta. Kamu bisa pake itu buat modal toko HP, atau modal bikin rumah makan, atau rumah bordil, atau rumah ibadah, atau buat beli senjata api untuk merampok bank, dst. Kreatif lah! Masa semuanya harus dikasih tau!

Kalo ini sih bikinnya gak pake uang, pakenya minyak
Kalau kamu kreatif, dengan modal tadi, dalam setahun kamu bisa punya uang antara 1 sampai 2 milyar, tergantung kepinteran kamu lah.
Gimana kalau ternyata kamu cuma punya uang 10 ribu? Hah. Haha. Jangan ngarep. Mending buat beli nasi goreng aja sama es teh.

4 comments:

  1. klo semua itu dah kebeli truz mw diapain lagi duitnya? (d bakar aja kali bwt ngangetin badan)

    yg ada ya kejenuhan,

    ReplyDelete
  2. haha nyindir Kurt Cobain y,

    msh byk sih yg bs dlakuin, terutama yang nomer 3, travel aja ke setiap tempat di dunia. Apalagi kalo digabung dengan nomer 2 (just kidding).

    Emang tau rasanya jadi kaya kayak gmn? You'll never know until you ARE rich:) so dont be judge:)

    ReplyDelete
  3. liat aja contoh orang2 kaya dunia. ngapain sih mereka setelah bisa membeli semua barang yang ada di bumi?

    ps : gw vote for 'lingkaran' lagi namanya
    pps : guess who am i

    ReplyDelete
  4. erm,,, jalan2 keluar angkasa?

    The possibilities are limitless:))

    ps. i don't know who you are, but I know that you're in Jakarta and you're using Flash, probably.

    ReplyDelete