Thursday, January 4, 2007

NuYear

Ahh.. akhirnya taun baru datang lagi. The same old world, a brand new year. 2007 gitu loh. Menurut sebuah kitab suci kuno yang terletak di sebuah gua rahasia di Dago Pakar, Bandung, pada tahun 2007 ini akan terjadi banyak hal yang luar biasa. Yaitu:

1. Akan terjadi perang dunia ketiga, yang secara resmi diikuti oleh 5 blok:

Blok Sekutu Improved Edition - yang beranggotakan AS, Inggris, Australi, dan negara2 mantan sekutu (Plus Israel)
Blok Palu Merah - yang terdiri dari Iran dan Republik Rakyat Cina.
Blok Linggis Berduri - yaitu Korut dan Rusia.
Blok Macan Putih - bertindak sebagai penengah, anggotanya ialah negara-negara berkembang dan diketuai oleh Indonesia. Blok ini dibentuk berdasarkan usul presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Misi dari blok ini adalah berusaha menghindari perang sebisa mungkin, karena menyadari bahwa seluruh jajaran militer yang dimiliki anggota-angotanya bisa dihancurkan hanya dengan ditekannya sebuah tombol di markas besar militer negara-negara maju.
Blok Pengecut - Terdiri dari negara-negara Timur Tengah termasuk Arab Saudi.

2. PD III hanya akan berlangsung selama seumur jagung yang terkena mutasi, yaitu kira-kira 2 bulan 27 hari.

3. Setelah PD III ini berakhir, negara2 dari blok Sekutu, Palu Merah, dan Linggis Berduri mengalami kehancuran besar-besaran. Penggunaan senjata nuklir dan biologis menyebabkan kematian tiga milyar dua juta lima ratus sembilan orang (konon setelah perang ini berakhir, penduduk Republik Rakyat Cina hanya tersisa 28 orang saja). Tidak kurang dari 97% gedung pencakar langit di dunia telah hancur, terbakar, atau terkena sampah radioaktif sehingga tidak bisa didekati lagi.

4. Negara-negara dari dari Blok Macan Putih mengambil alih Persekutuan Bangsa-bangsa.

5. Indonesia berkembang dari negara miskin menjadi negara superpower dalam waktu kurang dari 75 hari. Atas prestasi yang diraihnya ini, Pada tanggal 8 Agustus 2007 nama Susilo Bambang Yudhoyono dimasukkan ke dalam MURI. Tiga hari kemudian, Guiness Book of Record menyusul.

6. Sementara itu, pada tanggal 19 Oktober 2007, negara-negara timur tengah yang selama ini hanya diam saja menyaksikan dunia yang hampir hancur, telah berhasil dikudeta oleh tiga juta anggota rahasia PBB yang berhasil menyusup ke negara2 itu dengan menyamar sebagai jemaah haji. Konon senjata api yang mereka gunakan saat mengkudeta raja2 arab itu mereka selundupkan melalui pesawat pengantar makanan (catering)--yang untungnya--tidak telat.

7. Semua raja arab diturunkan. Harta haram pribadi mereka yang berjumlah triliunan dolar digunakan oleh PBB untuk membantu negara-negara yang baru miskin; seperti US, UK, Prancis, etc.

8. Pada tahun 2009, dunia mencapai suatu kondisi dimana tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang miskin. Jurang pemisah antara si miskin dan si kaya telah dihilangkan 100%.

Kebenaran dari ramalan kitab suci kuno itu belum dapat dipastikan. Kita liat aja nanti tanggal mainnya. Kalo bener ya.. keren. Tapi kalau salah, berarti kitab itu cuma iseng-iseng buatan orang yang pengen seterkenal Nabi Muhammad SAW, atau jangan2 kitab seperti itu ngga ada sama sekali? Lho.. brarti gw mimpi kali yah? Ah ngga tau ah. Gw berhalusinasi kali ya? Mungkin ini gara-gara pas malem taun baru kemarin gw nonton kembang api.

Ah.. kembang api. Siapa sih yang ngga suka kembang api? Malam taun baru kemarin, untuk yang kedua kalinya gw nonton pesta kembang api di tengah kota Melbourne. Satu kata: Keren dan Indah.

Yah, walaupun begitu taun ini ngga seseru taun lalu.. karna kemaren gw nontonnya terpaksa sendirian. SENDIRI ditengah Puluhan ribu orang. GILA. Andai sejam sebelumnya gw nggak harus berada dalam hotel ngurusin orang-orang kaya yang kebanyakan duit, dan seandainya jaringan kartu hape gw ngga jammed, pasti ngga akan gini jadinya. Tapi percuma ketang, andaipin gw bisa ngehubungin temen2 10 menit sebelum countdown tengah malam dimulai, nyari mereka diantara ribuan manusia pasti sama dengan nyari daging steak mewah di kamar kosan mahasiswa.

Tapi it's okay, karna setengah jam setelah kembang api itu, gw akhirnya bisa juga ketemu mereka. Udah gitu, ternyata bokap nyokap gw juga di city. Huahahaha. Jadi baliknya ngga usah numpang temen deh. Lagian pas acaranya berlangsung, lumayan lah bisa dengerin band reggae (cmiiw). Walau lagunya pas-pasan, tapi gpp daripada bete hehe.

Anyway, kembang api. They're so beautiful aren't they? Coba liat foto2 dibawah ini. Btw gw ngga percaya ama kamera hape saat ini, se"besar" apapun megapixelnya. Apalagi punya gw cuma 1.3 megapixel, jadi males deh moto2nya juga. Low quality, hiks. Mendingan konsentrasi ke kembang apinya. Ngelamun selama sepuluh menit diiringi dengan alunan lagu "Forever Young" (by. ngga_tau_siapa_penyanyinya) dan bau kelek puluhan ribu orang di Federation Square. Foto2 ini adalah pro shots yang gw comot dari koran Herald Sun versi onlen.


Damn, so pretty. Gw mau deh pacaran ama kembang api.


Dari atas gedung, padahal gw punya kunci buat atap gedung hotel, tapi ahh.. banyak sekuriti, anjrit.


Pintu utama stasiun Flinder


Kalo diliat pake mikroskop pasti keliatan deh kepala gw.



The beauty of chaos, haha.


Yang ini bukan firework, tapi platform 4/5, tempat gw dulu brangkat kerja jadi kuli hehe.
Selamat tinggal platform 4/5.

Eh anjrit dikit banget poto di Herald Sun. Kalo mau liat lanjutannya, cek aja di google image, tulis aja "new year eve melbourne firework" ga pake tanda kutip. Kalo niat itu juga, haha.

Sayang keindahan itu brakhir dalam waktu kurang dari lima belas menit. Setelah kembang api terakhir meledak, tepuk tangan ditepukkan (eh bener kan kalimatnya?), dan musik reggae dimulai kembali, gw kembali ke dunia nyata. Dunianya para binatang berkedok manusia. Ugh.. andaikan malam taun baru terjadi tiap malam.

Oh, and there is one more special thing happened that night. But I wouldn't spoil it by deciding any action based on some stupid uncontrollable feeling codenamed "Adolescent Love". Jeeez... I can't make a same mistake THRICE. God created time with a purpose. For this time, only for this time, I shall believe in God.

Oya ngomong2, novel remaja "Join The Gang" by Ken Terate rame juga tuh. Novel ini ngajarin kita untuk melihat dunia dari persepsi individu yang berbeda-beda. Keep writing deh Ken! Novel lo keren! (kapan ya gw bisa nyusul buat novel huhuhu)

6 comments:

  1. haha. beda sama lu, i don't really wish taunbaruan terjadi tiap malam. tar jd boring dan ga ditunggu2 lg donk? no way!

    hmm, i'm lookin forward for next year already! hahaha.

    btw, gw grab futu2nya yaa? x)

    ReplyDelete
  2. ow.. true true.. you're right! I forgot that it's the rarity that makes it so special.

    But.. if it's possible for us human to feel like we're in heaven or hell.. yknow.. abis ngliat kembang api trus memorinya dihapus.. trus liat kembang api lagi n dihapus lagi.. liat lagi hapus lagi.. trus aja gitu.. jadi ga bosen2=D

    or you can interpret my statement as: "I wanna have the feeling like when im watching firework show, everyday"

    coz it's ammazzin.

    Eh, silahkan grab aja, gw juga nyomot dari Herald Sun ngga bilang2 dulu haha.

    ReplyDelete
  3. jauh ya kembang api yg bunyinya 'tuiiiiiit' 'pletok'

    sama
    'chuiiiiiiiiiwwwwwww'
    'blduaaaaaaaaaaak brlwaaaaaarrr:

    >.<
    dasar in-d*mn-nesiaaa

    ReplyDelete
  4. Eh ulah kitu teh.. Indonesia juga punya kebanggaan tersendiri.. PETASAN!! Di sana pan ada petasan korek yang bisa nyala di aer. Trus ada juga petasan yg segede EMBER yang ngga mirip dengan TNT versi mini =)

    ReplyDelete
  5. haduh.. tata bego... itu komen di atas yang didelete itu tata^^
    tadi teh tata bilang:
    (apa yah? lupa)
    tata bilang:

    *batuk*
    what a nice story :p
    eh eh, ini blog tata yang baru:
    http://tata-x.blogspot.com/
    blog yang dulu ga usah di buka2 lagi. kentutin ajah...

    ReplyDelete
  6. udah, tadi udah dikentutin:p

    alamatnya geuleuh,, ky lalat-x.com aja..

    ReplyDelete