Tuesday, December 7, 2010

Old Man's Irreversible Leaks

Mood untuk menulis itu datang dan pergi. Seperti teman, seperti pacar, seperti tugas kuliah, seperti angin, seperti kentut, seperti suara pesawat terbang yang melintas di atas rumah kita, seperti pengamen di bis ekonomi, seperti arwah penasaran yang dipanggil dengan mantra jelangkung.

fuck you.

Jangan menyerah Fauzi, mood memang datang dan pergi, tapi tulisan bisa dipaksakan, seperti kata postingan yang kau tulis sendiri di sini, kau harus tetap menulis. Walaupun kau tidak pernah punya tujuan saat menulis, walaupun tulisanmu gak pernah lebih berarti dari gumaman orang kesurupan, walaupun tulisanmu cuma dibaca oleh orang-orang aneh (that's you, yeah, you, you're so weird), walaupun harusnya sekarang kau mengerjakan tugas besar kuliah yang deadlinenya tinggal 24 jam lagi dan belum kau kerjakan sama sekali, walaupun kau cerewet sekali di paragraf ini udah sih nulis aja cepetan, kau harus tetap menulis.

Tapi saat ide tidak ada, tulisan yang paling mudah dibuat adalah curhat. Ah, tapi saya sedang tidak ingin curhat. Karena itu izinkan lah saya mengucapkan beberapa hal acak yang tidak ada hubungannya satu sama lain.

Wikileaks

Oh man, saya dan temen-temen saya sedang rame ngomongin Wikileaks, sebuah website yang sebenarnya isinya sama sekali gak ada korelasinya dengan saya dan temen-temen saya. Tapi tetep harus ikut ngomongin dong, walaupun saya gak ngerti isinya atau memang isinya gak penting sama sekali, tapi kalo gak ikut ngomongin wikileaks artinya gak cool.

sebenarnya saya gak ngerti apa artinya semua ini

Seperti yang telah kita ketahui bersama, website ini berisi dokumen-dokumen rahasia yang leaked/bocor, makanya namanya wikileaks. Hal ini sangat masuk akal karena pembuat wikileaks, Julian Assange, adalah seorang pria bule berkebangsaan Australia. Andaikata pembuat wikileaks orang Indonesia, tentu namanya bukan wikileaks karena hal ini disinyalir akan menimbulkan miskonsepsi bahwa website ini berisi informasi tentang sebuah tipe hantu yang ada di Bali. Kemungkinan besar namanya jadi wikibocors.

Anyway, dulu, sebelum wikileaks membocorkan laporan-laporan rahasia dari kedutaan-kedutaan Amerika Serikat (aka. Cablegate), serta sebelum wikileaks membocorkan laporan perang Irak dan laporan perang Afganisthan, wikileaks lebih mengasyikan lho.

Dulu isinya lebih lengkap dan bervariasi, ada curhatan seorang mantan pedofil yang ngasih link ke website-website underage sex yang diblok di Denmark, ada catatan 500,000 pesan pager di Amerika saat tragedi 9/11 (sekarang arsipnya gak tau mereka kemanain), ada video pembunuhan wartawan Reuters yang dilakukan oleh tentara Amerika, bahkan ada tentang Indonesia juga: Sebuah slide show yang menunjukkan bagaimana pemerintah kita menyadap percakapan HP kita. Yes i's true. Saat kamu sedang menelpon pacar dan ngobrolin hal-hal sexy, mungkin seseorang di Badan Intelejen Negara sedang mendengarkan percakapan kalian berdua sambil masturbasi.

"masa sih?"
Iya! Buat yang teriak "no link = hoax", fuck you. Mungkin wikileaks sedang pengen fokus ke Cablegate, jadi dokumen-dokumen yang terdahulu mereka offlinekan dulu.

Supaya wikileaks seru lagi, kita hanya bisa berharap semoga di Cablegate akan ada banyak dokumen rahasia dari kedutaan Amerika di Indonesia. Siapa tau ada berita heboh tentang kebenaran dibalik G30S/PKI, atau orang-orang yang hilang waktu zaman Soeharto dulu, atau kasus Timor Timur, atau siapa sebenarnya bapak Tifatul Sembiring.

mungkin.

Kita tunggu aja kelanjutannya, soalnya sejak 8 hari yang lalu, dari 251.287 dokumen Cablegate, baru 913 dokumen yang mereka keluarkan. Dengan kecepatan ini, untuk mengeluarkan 251.287 dokumen akan memakan waktu... 7 tahun.

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1432

ya ya

Cap Orang Tua

Kalau mendengar merek ini, yang terkenal dengan gambar orang tua dengan tulisan OT, mungkin yang terlintas dipikiran kita adalah Wafer Tango, Permen Stasion Rasa, Permen Mintz, Odol Formula, atau Vita Charm. Tunggu-tunggu, ngga ada yang tau minuman Vita Charm ketang, kita semua cuma minum Yakult. Karena Yakult lebih enak dan sehat. Mengandung bakteri Laktobaksilus yang bisa melawan bakteri jahat. Sudahkah anda minum Yakult hari ini? Saya minum dua.

"Saya minum segalon"
Tunggu, saya gak sedang ngomongin Yakult, saya sedang ngomongin Cap OT. Tadi mau ngomongin apanya ya? lupa.

Oiya sekarang inget.

Dulu, sebelum OT membuat Odol Formula untuk merawat gigi kita dan Wafer Tango untuk merusak gigi kita, produk mereka cuma satu: Anggur Merah.

Iya, anggur merah yang dinyanyiin Meggy Z itu! Tahun 1948, mereka memulai bisnis dengan memproduksi "minuman kesehatan" yang terbuat dari anggur yang difermentasi. "Minuman kesehatan" yang sebenarnya tidak lebih dari sekedar wine murahan ini menurut mereka dapat meningkatkan kekuatan lelaki.
jaman dulu di Indonesia cewek gak boleh mabok
Minuman ini sangat laku dipasaran, sehingga perusahaan OT bisa berkembang pesat dan menciptakan banyak produk lain, termasuk Kiranti.

Sekarang cewek udah bisa mabok


Lalu seperti kacang yang lupa akan kulitnya, OT tidak ingin mengakui bahwa perusahaan mereka bermula dari sebuah minuman keras. Di website offisial mereka gak mencantumkan produk Anggur Merah sama sekali. Di "About Us", yang ada cuma ini:


Haha. "Berawal dari produk minuman kesehatan dengan ramuan alamiah yang diolah secara tradisional", Pak Tua ini bisa aja.

Apakah alasan mereka tidak memberi tau kita sisi gelap mereka adalah karena mereka telah tobat dan tidak memproduksi Anggur Merah lagi? Pfftt. Prett. Kemarin saya baru beli kok. Ya, minuman yang pernah bikin mabok bapak kamu, kakek kamu, dan kakek buyut kamu ini masih bisa kamu dapatkan dengan harga 38 ribu rupiah di warung jamu terdekat. Ayolah teman, jangan bikin bapak, kakek, dan kakek buyut kamu malu, tradisi harus tetap dijaga.

IRREVERSIBLE

Semalam baru aja nonton film Perancis besutan sutradara lupa lagi namanya yang berjudul Irreversible. Cerita film ini sebenarnya sangat sederhana: seorang cewek diperkosa, lalu cowoknya beserta mantannya mencari pelaku pemerkosaan itu untuk membalas dendam. Tapi jangan dianggap remeh, film ini berhasil membuat saya mual (literally), mengumpat (literally), dan mangap (literally).

Ah, saya lagi males mereview secara detail. Saya lagi males ngapa-ngapain sekarang. Saya cuma pengen tidur.

Pokoknya intinya aja ya, film ini mantap. Bikin emosi banget lah nontonnya. Udah segitu aja. Selebihnya silahkan tonton sendiri. Oh ya lupa, cewek yang diperkosa itu diperankan oleh Monica Bellucci. Ha! Iya silahkan nontonnya sambil ngunci pintu kamar, saya mengerti.

cewek normal pun akan jadi lesbian kalo ngeliat Monica Bellucci

1 comment:

  1. satu2nya yg gw tangkep dsini cuman monica bellucci

    ReplyDelete