Sunday, December 17, 2006

Memilih Nama Domain

Punya rencana ngebuat website? ya sok mangga atuh dibuat. Tapi kita harus extra hati-hati dalam memilih nama domain. Jangan sampai, jangan sampai, pokonya jangan sampai, kita melakukan kesalahan2 yang dibuat oleh sepuluh perusahaan di bawah ini:

1. http://www.whorepresents.com
Sekilas memang ngga kelihatan dimana keanehannya, tapi bagi kamu-kamu yang memiliki Viktor alias Vikiran Kotordan sering mengunjungi website-website porno berbahasa Inggris, kamu pasti mengira website di atas adalah website yang menawarkan jasa pelacur (whore presents), padahal website ini adalah website sebuah perusahaan yang menawarkan informasi berisi celebrity contacts (who represents).

2. http://www.expertsexchange.com
Tempat para expert programmer bertukar pikiran, bukan tempat ganti kelamin.

3. http://www.penisland.net
Di sini tempat jualan pulpen, bukan jualan........

4. http://www.therapistfinder.com
Stress? Di sinilah tempat kamu bisa mencari jasa terapy. Tenang, tenang, website ini bukan tempat berkumpulnya para pemerkosa kok.

5. http://www.powergenitalia.com
Jangan salah lagi, ini situsnya PLN di itali. Power Generator Italia. Sama sekali ngga ada hubungannya dengan yang ada di pikiran kamu saat ini.

6. http://www.molestationnursery.com
Kamus: molestation = penganiayaan sexual. Bukan, bukan! Ini website Mole Station Nursery, ky babysitter gitu deh.

7. http://www.ipanywhere.com
I P anywhere.. I pee anywhere.. Pee ya di WC monyet! Ini ada hubungannya dengan IP Address.

8. http://www.cummingfirst.com
Hayo hayo.. Jiwa BB17nya muncul neh. Padahal ini website gereja yang menggunakan metode cumming (apa itu metode cumming jangan tanya gua deh, ga ngerti)

9. http://www.speedofart.com
Guys guys relax! Ini bukan website yang berisi video orang-orang yang kentut di dalam kolam renang sambil menggunakan celana renang merek Speedo! Ini cuma website tentang balapan mobil!

10. http://www.gotahoe.com
Lagi lagi.. website Go Tahoe ini dimaksudkan untuk mengiklankan Tahoe Lake, salah satu tempat yang indah buat liburan kamu. Tapi Got A Hoe juga bisa sih buat liburan..

Beberapa perusahaan di atas udah tersadar dan mengubah alamat domainnya dengan yang lebih berperikemanusiaan. Namun tetep aja kan memalukan. Makanya, kalo nanti kamu mau buat website harap berhati-hari dalam memilih nama. Kalau misal kamu mau buat website kecil yang menjual bermacam2 tipe klakson mobil (namanya juga contoh), jangan memberinya alamat www.titit.com, karena hal ini dapat menimbulkan dampak negatif terhadap pola pikir anak bangsa.

So, selamat membuat website deh. Waspada dalam memilih nama oke!

No comments:

Post a Comment