Saturday, December 16, 2006

Muse Siap Datang ke Indonesia

Setelah melewati perjuangan yang berat dan memakan waktu lama, akhirnya pihak Java Musikindo berhasil meyakinkan Matt Bellamy dkk untuk datang mengunjungi tanah air. Dengan berbekal gelar "the best live band" (on earth), Muse dikabarkan bakal melipatgandakan gravitasi di bawah rahang para penonton konser di Pekan Raya Jakarta, yang diperkirakan akan menyebabkan penonton tidak mampu menutup rahangnya dari mulai saat Matt datang ke panggung sampai nada terakhir Knights of Cydonia selesai dimainkan.

Rencananya mereka bakal mengguncang Pekan Raya Jakarta pada tanggal 23 Februari 2007, tepat 9 hari setelah hari Valentine (not that it really matters).

Pihak Java Musikindo mengatakan tiketnya nanti akan dapat dibeli dengan harga antara 350 ribu - 500 ribu rupiah. Gua heran ama mereka. Walaupun konser Muse jauh lebih bagus, lebih keras, lebih banyak memakai energi listrik, lebih keren pencahayaannya, dan lebih dalam segala hal daripada konsernya Westlife atau F4, tapi KENAPA harga tiketnya bisa murah gitu? Dulu, gua dan teman-teman gua pernah sakit muntaber selama tiga minggu gara-gara mendengar berita bahwa (mantan) presiden kita Megawati ngabisin duit negara jutaan rupiah buat nonton konser F4. Kalau nanti dia (Megawati) sampai ngga datang ke konser Muse yang udah jelas lebih superior dan harganya jauh lebih murah ini, DAN datang ke konser Westlife di bulan September mendatang, gua sumpahin dia sekeluarga biar ngga bisa 'ee sampe tujuh turunan.

Ngomong-ngomong tentang konsernya Muse, sayah jadi pengen ngebandingin "wajah" panggung mereka dari tahun 1999 sampai tahun 2006. Mereka udah berevolusi dari band kecil yang sering manggung di bar2 yang juga kecil ("I have played in every toilet" - Muscle Museum), menjadi band raksasa yang setiap konser panggungnya kaya berada di dunia lain. Berikut perbandingan foto-foto mereka dari tahun ke tahun:


Tahun: 1999, Tempat: unknown

Tahun: 2000, Tempat: Sheffield

Tahun: 2001, Tempat: unknown

Tahun: 2002, Tempat: Montreux

Tahun: 2003, Tempat: Geneva

Tahun: 2004, Tempat: Glastonbury (Sorry ngga keliatan band nya)

Tahun: 2005, Tempat: LIVE8 Paris
Tahun: 2006, Tempat: Wembley
Bonus: Tahun: 2006, Tempat: EMA Award

!!!

Sekarang, let's talk about the setlist (songs) that they will play di konser di Jakarta ini!

Berikut adalah hasil penelitian yang 100% disimpulkan dari hipotesa yang sama akuratnya dengan ramalan Nostradamus:

--------------------------------------------------------------------------------

Lagu2 yang sudah hampir pasti akan dimainkan di PRJ:
Note: ini cuma daftar lagu aja, bukan URUTAN lagu yang akan dimainkan

Take A Bow (Black Holes and Revelations)
Starlight (Black Holes and Revelations)
Supermassive Black Hole (Black Holes and Revelations)
Map of the Problematique (Black Holes and Revelations)
Invincible (Black Holes and Revelations)
Knights of Cydonia (Black Holes and Revelations)
Time is Running Out (Absolution)
Stockholm Syndrome (Absolution)

Hysteria (Absolution)
Butterflies and Hurricanes (Absolution)
Newborn (Origin of Symmetry)
Bliss (Origin of Symmetry)
Plug In Baby
(Origin of Symmetry)
Feeling Good (Origin of Symmetry)
Forced In (Hullabaloo Soundtrack)

Sedangkan yang mungkin akan dimainkan:

Lagu-lagu lain dari album Black Holes and Revelations yang tidak disebutkan di atas
Citizen Erased (Origin of Symmetry)
Sunburn (Showbiz)
Showbiz (Showbiz)
Muscle Museum
(Showbiz)

Lagu yang kemungkinan akan dimainkannya sangat kecil:

Lagu-lagu lain dari album Absolution yang tidak disebutkan di atas
Lagu-lagu lain dari album Origin of Symmetry yang tidak disebutkan di atas
Lagu-lagu lain dari album Showbiz yang tidak disebutkan di atas (termasuk Unintended)
Lagu-lagu Muse yang lainnya.

Lagu yang tidak mungkin dimainkan:

Balonku ada lima
Lagu anak-anak lainnya

--------------------------------------------------------------------------------

Memang suatu kenyataan yang sangat berat untuk diterima dikalangan fan muse dari Indonesia bahwa Muse kemungkinan besar ngga akan menyanyikan lagu Unintended di konser PRJ nanti, padahal lagu itu adalah salah satu lagu yang membuat nama mereka terdaftar di otak para muser Indonesia. Tapi da mau gimana lagi atuh, udah sekitar empat taun mereka ngga mainin lagu Unintended. Lagu "sedih" yang mereka nyanyikan sekarang biasanya Hoodoo, atau Soldiers Poem. Kecuali kalau ada fan muse di Indo yang nekat mencari nomer telefon Matt Bellamy di database-nya CIA dan merekuest lagu Unintended langsung dari orangnya. Godspeed muser Indonesia.

Akhir kata, marilah kita berdoa agar sisa-sisa teroris di Indonesia yang belum sempat meledakkan dirinya atau belum ditangkap oleh Polri ngga akan melakukan tindakan bodoh dengan membuat show kembang api berbahan bakar manusia sebelum tanggal 23 Februari 2007. Dan juga mari kita berdoa agar perang dunia ketiga tidak akan meletus sebelum tanggal 23 Februari. Amin.

Just for info yang sangat ngga penting, gua sendiri ngga akan datang ke konser ini karna gua belum cukup sakti untuk berenang dari pantai St. Kilda (Melbourne) sampai pantai Ancol (Jakarta), terlalu jauh euy. Untung aja Muse juga datang ke Melbourne pada tanggal 30/31 Januari 2007. Lebih dulu dari konser di Jakarta, hehe.

Enjoy the gig, Indomusers!

9 comments:

  1. okai. karena saya org ptama yang dikasi kehormatan utk ngasi komen di blog ini, saya akan komen. *loh?!

    jujur, satu2nya lagu MUSE yang saya hapal diluar kepala *pretty much* hanya UNINTENDED, jadi saya sangat kecewa klo mereka gakan bawain lagu itu di konsernya nanti.
    *kya yg mau dateng ajah?!
    hehehe.

    jgn lupa foto2 yg bnyk tgl 31jan ntar ya! di sharing gtuu. eh mksdnya foto MUSE yaa, bkn kmu!
    hahaha.

    kidding.

    ReplyDelete
  2. hahaha.. thx dah koment mei! Yoi ntar sharing ceritanya deh, i will assure your cancellation to see muse will be the most regreted decision you've ever made :D

    ReplyDelete
  3. bang....
    sowri yew baru sempet....gara2x bln kasih komen c saiah g bisa tidur
    7 hari 7 malem:p,,,takut jadi leecher beneran (bener g nulisnya??),weqsss.....

    ramalan Nostradamus nye bole juga tuh:D...xixixixi...

    oke de bang, c saiah mw cari nmr tlpn ny bang matthew...biar muser indo bisa denger unintended di PRJ besok....lol,wekekek...

    eh zi, kapan balik ke indo?? mank g kangen ma temen2x sma??

    ReplyDelete
  4. konsernya pindah ya Yazzz? katanya jadi di Istora Senayan Melbourne?

    ReplyDelete
  5. ho oh..
    istora senayan melbourne??
    eh....jagi eta cariosan
    jakarta lah,,,
    tiketnya makin mahal uy, hiks:(

    ReplyDelete
  6. Oh Istora Senayan teh di Jakarta yah? Kirain teh di sini.

    Halah itu tiket yg standing tetep kan harganya 500 rebu? Emangnya lo mau beli yg duduk?^^ Jangaaaaaan..... mending yg berdiri atuh, ngan beda 100 rebu lah.

    ReplyDelete
  7. heyy...salam kenal yah...kalo bole..begitu kamu ntn bisa ga diingat nti list lagu nya ..walopun prediksi lo juga ke..heheheheeee....thank bangett

    monik

    ReplyDelete
  8. zi.....

    kemaren blon jadi donlotnya, dah ngelagh ni kompi...

    ak mw dunk starlight yg barunya
    yak...

    ReplyDelete
  9. Wew...konser MUSE itu salah satu THE GREATEST CONCERT EVER!!!! yang pernah gue lihat selama ini. Setting panggung ga beda banyak ama yang elo ceritain. Tapi panggung cuma datar ga ada tambahan2 lainnya (maklum indonesia). Penontonnya juga ga gitu brutal. Emang ada beberapa bule yang gila2an, padahal awalnya berdiri di festival, tiba2 udah nongol di tribune. Berkeringat pula kayak kehujanan. Mana nyenggol sana sini yang menyebabkan gue terkontaminasi oleh keringat mereka (hiih!).

    Tapi kalo ngomongin soal concert, gue speechless. Tidak dapat diucapkan dengan kata2. KEREEN ABIIZZ!!! Mereka emang toph abiiz!!! Salut buat Java yang bisa datengin mereka. Ga nyangka aja akhirnya MUSE mau dateng. Tapi ternyata mereka itu (terutama Matt & Dom) termasuk pendek untuk ukuran bule. Waktu konferensi pers, mereka datang dengan style cool dan ga banyak omong. Entah kecapekan atau apa, karena gue denger2 begitu dateng ke Jakarta mereka begadang nonton liverpool vs. barca (pas banget nieh. gue juga begadang nonton itu). Sangking groginya, pas gue ngasi pertanyaan buat mereka, gue sampe lupa nyebut nama gue. Damn! Padahal kalo gue nyebut nama gue kali aja mereka inget hahahaha *ngarep*. Dan kalo gue teliti2 lagi, rata2 pers yang dateng itu hampir semuanya fans MUSE. Gila ya! Aduh...kalo cerita soal MUSE ga bakal ada ujungnya deh. Anyway...blognya gue masukin blogroll gue ya...biar tau kalo ada perkembangan tentang MUSE ehehehe...sekian komennya. Ga panjang khan?!

    ReplyDelete