Sunday, December 24, 2006

SARA dan Kebencian

Tadi sore secara tidak sengaja saya berkunjung ke http://www.blogfam.com. Sebenarnya nama atau logo "BlogFam" sudah sering saya lihat di mana-mana. Dari mulai di status messagenya teman-teman YM, di sidebar blog-blog yang saya kunjungi, sampai di stiker kaca belakang sebuah angkot yang berada dalam mimpi saya. Namun saya selalu mengira BlogFam hanyalah sebuah blog provider seperti Blogspot, Wordpress, etc etc.



Walaupun sudah sering melihat nama dan logonya, sampai kemarin belum pernah sekalipun saya membuka website bernama blogfam ini, karena gambar mentari di logonya mengingatkan saya pada sebuah kartu HP yang dari dulu tidak pernah saya sukai: MENTARI.


Sampai tadi sore, tiba-tiba ada seorang malaikat yang berbisik di telinga kiri saya menyuruh saya untuk membuka website ini. Sementara setan berteriak di telinga kanan saya melarang saya membuka website itu. Namun jiwa sayap kiri saya mungkin lebih peka, sehingga saya menuruti perintah malaikat tsb.


Ketika saya buka.. ternyata....toing!! Ternyata blogfam ini adalah singkatan dari Blog Family.. yang memiliki kegunaan seperti sebuah "headquarter" atau tempat ngumpul untuk para blogger Indonesia di manapun anda berada, baik di kota, desa, samudera, maupun hutan rimba. Sama sekali bukan blog provider seperti yang saya bayangkan selama ini. Duh. Perasaan ketinggalan zaman itu muncul lagi dalam jiwa saya. KEMANA SAJA SAYA SELAMA INI? Hari geneeee baru tau blogfam? Tidaaaaaaaaak!!!!


Anyway, tanpa panjang lebar saya langsung me-register-kan diri di sana. Namun seperti biasa, terdapat 'term & condition" / ketentuan yang harus disetujui sebelum kita boleh mendaftar. Ketentuannya adalah sebagai berikut:

Silakan pelajari dengan seksama ketentuan menjadi anggota Blogger Family di bawah ini sebelum melangkah ke halaman pengisian data diri.

Syarat untuk menjadi anggota Blogger Family :

1. sfpjkdopf
2. fjdiopfjdiod
3. Blog yang ditulis sewaktu mendaftar adalah blog yang aktif serta tidak memuat SARA dan pornografi.
4. fjdiofjdmfcxx
5. fdkofdkfopdfkdop


Kewajiban anggota Blogger Family :
1. fkdofdofk
2. Tidak memuat materi yang menyinggung SARA, vulgar, melecehkan, mengancam, menyebar kebencian, dan melanggar hukum.
3. 8ufn8guf8guf8og


Waduh.. waduh.. gimana ini euy. Saya takut administrator tidak mengizinkan saya untuk mendaftarkan diri di sana. Terutama karena ada peraturan-peraturan yang udah saya tebalkan di atas. Takut ada yang salah paham saya mah. Padahal di blog ini sama sekali ngga ada yang berisi SARA dan Kebencian secara mutlak.

Dari dulu saya memang udah khawatir kalau para pengunjung blog saya ini banyak yang menyalahartikan beberapa postingan di sini sebagai postingan yang menyebarkan kebencian. Untuk lebih jelasnya, biar saya berikan contoh:



1. Postingan saya yang berjudul "All Gay Must Die"


Masih aja banyak yang berpikiran bahwa postingan ini berisi ajakan dari saya untuk bahu-membahu memusnahkan kaum gay/banci. NO! I DIDN'T MEAN THAT AT ALL. Saya sama sekali tidak memiliki niat untuk mengajak melakukan anarki dengan membakar seluruh banci hidup-hidup. Saya hanya mengekspresikan ketidaksetujuan saya pada praktek banci di atas muka bumi ini. Menurut saya, walaupun laki-laki memiliki banyak lika-liku laki-laki, tetap saja seorang laki-laki adalah laki-laki. Postingan saya itu semata-mata hanyalah sebuah mock/ejekan pada mereka. Toh mereka pun telah mengejek Tuhan dan telah mengejek badan dan kemaluan asli mereka sendiri. Apa salahnya kalau saya ikut-ikutan ngejek mereka? Please ngerti. Semoga para pembaca blog saya ini ngga ada yang "ndableg".



2. Dalam beberapa postingan di blog ini saya menggunakan kalimat:


"Gw bunuh ELO!" atau "Gw bunuh anak ELO". Dan ada yang langsung mengartikannya sebagai tindakan yang provokatif dan anarkis.


Doh. (Pake gaya si Hommer Simpson)


Apakah ini karena kita selalu diajarkan oleh guru kita waktu SD, SMP, SMA untuk MENGHAFALKAN apa yang ada dalam buku pelajaran? Sehingga kita terbiasa untuk menyerap informasi yang dibaca secara langsung (tanpa dipikir2 dulu)?


Please deh. (Pake gaya artis sinetron)


Perkataan-perkataan yang berisi "ancaman" itu hanyalah sebuah sarkasme yang saya buat dengan tujuan agar orang yang saya "ancam" itu ngerti bahwa dia telah melakukan suatu tindakan atau menuliskan sesuatu yang telah membuat bulu kuduk saya berdiri saking "silly"- nya. (saya menggunakan kata "silly" supaya orang-orang yang silly itu ngga ngerti. Kalau saya menggunakan bahasa Indonesia "tolol", takutnya orang-orang tolol itu tersinggung)



3. Dalam postingan kedua saya, saya menjelek2an bangsa Arab.


Please please please note bahwa saya ngga akan pernah menjelek-jelekan ras kulit hitam, suku sunda, jawa, orang irian jaya, etc etc. Saya menghormati mereka seperti saya menghormati anda dan diri saya sendiri.


Ras yang saya jelek-jelekan hanya satu: Arab. Karena mereka memang pantas untuk dijelek-jelekkan. Bayangin aja, 200 juta lebih penduduk Indonesia memiliki pikiran bahwa mereka adalah ras yang "somehow" lebih suci dari kita karena satu ras dengan Rosululloh SAW, padahal pada faktanya mereka 100% sama dengan manusia lainnya. Malahan mereka punya banyak kejelekkan yang ngga bisa saya ekspos di sini karena postingan ini udah kepanjangan. Lagipula ras Arab yang sering saya ejek adalah sebuah ras dari planet Namoozzz... kalau ada ras di bumi yang namanya sama, pasti hanyalah sebuah kebetulan belaka.

4. Di postingan yang sama, saya menyebutkan seseorang bernama Sarah.


Please note bahwa dia sama sekali ngga ada hubungannya dengan SARA. Dan kalau suatu saat saya menuliskan tentang teman saya yang lain yang bernama Sara atau Saras, please sadar bahwa itu sama sekali ngga ada hubungannya dengan SARA.

--------------------------


Dengan ini saya berharap para pembaca tidak salah pengertian lagi. Karena sekarang kita hidup damai. Dunia sekarang aman. Negara-negara pada rukun. Penduduk bumi semuanya udah bisa berpikiran dewasa. Dan semua makhluk di bumi ini sekarang sudah berkata dan bertindak dengan jujur. Satu-satunya kebohongan yang tersisa adalah paragraf ini sendiri.


Dengan demikian, saya harap para pembaca bisa membaca blog saya ini dengan hati yang bersih. Jangan ada permusuhan di antara kita. OK?


PISSS!!


(nb: in case ada yang masih curiga: pisss di sini maksudnya 'peace' yang berarti "damai!!", bukan "piss" yang berarti air kencing)

6 comments:

  1. Huahahahahahahaha ... tar gue kenalin ama Sara mau gak ? Maunya Sara yang mana ?

    ReplyDelete
  2. ng..... Sayah pesen SaraH Azhari aja deh mas.. pesen dua.. ngga pake baju, kecapnya dikit, sambelnya yang banyak biar hot!! ditunggu yahh!!!!1

    ReplyDelete
  3. ARAB?
    so, tahu dunk kenapa YANG MULIA RAJA DIRAJA MAHA TAHU mengirimkan utusan terbaikNYA ke Negeri Arab?..
    ..hehehe..
    ati-ati lho, ada komite pemantau anti-semit nya Amrik...bisa-bisa blog loe bakal di embargo..hehhe..

    *peace, just kidding*
    lets write anyway....

    ReplyDelete
  4. Kalo itu ya gw juga gak tau bro.. soalnya gw baca di buku sih katanya mereka tuh orangnya baik2, namun dari pengalaman gw langsung dari lapangan mereka tuh.. ngehe..!
    Tapi mungkin aja sifat temen2 dan guru2 gw yg asal arab itu jelek cuma karna Founder Effect:)

    Klo sampe blog ini di embargo ama para anti semitic, gw protes aja ke UN :D

    ReplyDelete
  5. hehehe... penjelasan yg komplit.

    ReplyDelete
  6. Sa... kirain kmu temen saya yg namanya Sara. Ternyata Elsa=)

    Thx dah berkunjung ke blog saya yg masih cupu ini!:)

    ReplyDelete